Makanan Berbahan Dasar Buah

Ulasan Tentang Resep Olahan Buah yang Super Enak
5 Cara untuk Simpan Buah Potong Untuk Tetap Segar Saat Dikonsumsi

5 Cara untuk Simpan Buah Potong Untuk Tetap Segar Saat Dikonsumsi

Buah-buahan adalah salah satu menu di 4 sehat 5 sempurna. Artinya, buah membutuhkan tidak kurang penting untuk makan beras untuk Indonesia. Konsumsi buah harus dilakukan setiap hari. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Direndam dalam air dingin

Sehingga buah ini segar yang dipotong ketika akan dikonsumsi, rendam dalam air dingin. Ini adalah cara termudah di antara cara yang lebih nyaman. Dikutip dari Livestrong, proses oksidasi di potong jika direndam dalam air dingin ditangguhkan. Tujuannya agar udara yang menyebabkan perubahan warna dari buah akan terhambat.

perendaman air dingin juga dapat menjaga enzim yang terkandung dalam buah sehingga tidak akan mengubah rasa buah. Kesegaran buah dapat dipertahankan selama sekitar 6 jam dengan menggunakan metode ini. Jika Anda memotong rendaman buah termasuk kulkas, daya tahan akan lebih lama.

5 Cara untuk Simpan Buah Potong Untuk Tetap Segar Saat Dikonsumsi
5 Cara untuk Simpan Buah Potong Untuk Tetap Segar Saat Dikonsumsi

2. Dibalut dengan bungkus plastik

Jika Anda berjalan ke supermarket, Anda akan melihat potongan buah dipamerkan dibungkus dalam bungkus plastik. Ya, ini adalah sangat umum dan biasa digunakan untuk menjaga kesegaran buah. Memberikan bungkus plastik untuk membungkus gulungan dalam buah rumah potong dan bahkan sayuran.

Metode ini juga sangat sederhana, menempatkan potongan buah dalam sebuah wadah seperti piring buah atau mangkuk kemudian tutup rapat dengan bungkus plastik. Dijamin, cara ini akan dipertahankan irisan buah kesegaran dan tidak berubah warna bila dikonsumsi. Jika Anda menyimpannya di kulkas, kesegaran buah masih akan terus selama kurang lebih 12 jam.

3. Tambahkan lemon atau jeruk nipis

Kandungan asam sitrat dalam lemon dan jeruk nipis tidak hanya berguna bagi tubuh kita. Tetapi juga pada buah khususnya untuk menghambat proses oksidasi irisan buah. Ini adalah cara alami yang kuat untuk mempertahankan warna asli dari buah tetap, tidak berubah menjadi coklat.

Caranya, tuangkan jus lemon atau jeruk nipis pada potongan buah. Tidak perlu banyak, yang penting cukup merata. Kemudian dimasukkan ke dalam lemari es. Dengan cara ini, potongan buah bisa bertahan selama 12 jam pada kesegaran dan crispness yang sama.

4. diawetkan dengan cuka dan gula

Hampir sama dengan lemon atau jeruk nipis, cuka dan campuran gula dapat digunakan untuk melestarikan buah. Caranya, campurkan cuka dan gula dan aduk untuk campuran. Setelah itu, menempatkan buah merata dan kemudian simpan dalam lemari es atau di tempat yang dingin.

Kekurangan dari metode ini sedikit mengubah rasa buah tetapi tidak berubah warna sama sekali. Dengan cara ini, memotong buah dapat dipertahankan sampai beberapa hari.

5. Suspended dalam lemari es

Untuk menghindari pembusukan buah yang terlalu cepat, cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah untuk membekukan. Tempatkan buah dalam wadah dan tutup rapat dengan plastik dan simpan dalam freezer. Akan lebih baik jika tidak dicuci sebelum Anda meletakkan lemari es, mencucinya nanti akan dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *